Monday, September 16, 2019

Kebijakan Privasi Aplikasi Mobile

Kami menyadari bahwa keamanan informasi pribadi Anda dalam penggunaan situs web kami adalah perhatian utama. Kami pun sangat mementingkan perlindungan data pribadi Anda. Oleh karena itu, kami ingin Anda mengetahui data apa saja yang kami simpan dan tidak simpan. Dengan pernyataan privasi ini, kami menginformasikan kepada Anda langkah-langkah keamanan yang kami tempuh.

Pengumpulan Data

Anda dapat menggunakan aplikasi mobile kami tanpa mengungkapkan data pribadi Anda. Anda tidak diwajibkan untuk memberikan informasi pribadi sebagai salah satu syarat untuk menggunakan situs web kami, kecuali jika informasi tersebut dibutuhkan untuk menyediakan produk atau layanan sesuai permintaan Anda. Ketika Anda menggunakan situs web kami, data Anda disimpan untuk berbagai alasan keamanan. Data tersebut dapat mencakup nama penyedia layanan internet Anda, situs web yang Anda gunakan untuk terhubung ke situs web kami, situs web yang Anda kunjungi dari situs web kami dan alamat IP Anda. Data tersebut dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda, namun kami tidak menggunakannya untuk tujuan tersebut. Kami menggunakan data tersebut sesekali untuk keperluan statistik, namun kami juga menjaga anonimitas setiap pengguna individu sehingga pengguna tersebut tidak dapat teridentifikasi. Apabila terdapat data pribadi yang diberikan kepada orang lain untuk menyediakan produk atau layanan yang Anda minta, atau untuk tujuan lain atas izin Anda, kami memanfaatkan prosedur teknis dan organisasi untuk memastikan bahwa peraturan keamanan data yang berlaku dipatuhi.

Pengumpulan dan Pengolahan Data Pribadi

Kami hanya mengumpulkan data pribadi yang Anda berikan melalui pendaftaran serta pengisian formulir atau e-mail sebagai bagian dari pemesanan produk atau layanan, pertanyaan atau permintaan tentang material yang sedang dipesan, serta dalam situasi serupa dimana Anda telah memilih untuk memberikan informasi Anda kepada kami. Seluruh basis data (database) dan isinya tetap tersimpan di perusahaan kami dan juga pihak pengolah data atau server yang bertindak atas nama kami dan bertanggung jawab kepada kami. Kami atau agen kami tidak akan memberikan data pribadi Anda untuk digunakan oleh pihak ketiga dalam bentuk apa pun, kecuali melalui persetujuan Anda atau apabila sah secara hukum untuk melakukan demikian.
Kami akan tetap bertanggung jawab dan mengendalikan penggunaan data pribadi yang telah Anda berikan kepada kami. Sebagian data tersebut akan disimpan atau diproses dalam komputer yang terletak di yurisdiksi lainnya, seperti Singapura, di mana undang-undang perlindungan datanya mungkin berbeda dengan yurisdiksi di mana Anda tinggal. Dalam kasus tersebut, kami akan memastikan adanya perlindungan yang memadai agar pihak pengolah data di negara tersebut dapat melindungi data dengan cara yang sama di negara tempat Anda tinggal.

Tujuan Penggunaan

Data yang kami kumpulkan hanya akan digunakan untuk tujuan menyediakan produk atau layanan sesuai dengan permintaan Anda atau untuk tujuan lainnya sesuai dengan izin yang Anda berikan, kecuali ditentukan lain oleh hukum.

Penyimpanan Data

Kami hanya menyimpan data pribadi selama data tersebut diperlukan untuk memberikan layanan yang telah Anda pesan atau sesuai dengan persetujuan Anda, kecuali ditentukan lain oleh hukum (misalnya terkait dengan tuntutan yang ditangguhkan).

Keamanan

Kami menggunakan tindakan pencegahan keamanan teknis dan organisasi untuk melindungi data Anda dari manipulasi, kehilangan, kerusakan atau akses yang dilakukan oleh orang yang tidak berwenang. Data pribadi yang diberikan kepada Kami oleh Anda akan segera dienkripsi untuk mencegah kemungkinan penyalahgunaan oleh pihak ketiga. Kami senantiasa memperbarui prosedur keamanan kami sesuai dengan perkembangan teknologi terbaru.

Anak-anak

Mengingat pentingnya perlindungan terhadap privasi anak-anak, kami tidak akan mengumpulkan, mengolah atau menggunakan informasi yang berkaitan dengan individu yang berada di bawah 13 tahun di situs web kami tanpa melalui persetujuan dari perwakilan hukum yang telah diverifikasi sebelumnya. Perwakilan hukum tersebut memiliki hak, berdasarkan permintaan, untuk melihat informasi yang diberikan oleh anak dan/atau meminta agar informasi tersebut dihapus.

No comments:

Post a Comment